6 Aplikasi untuk Kreator Konten di Samsung Galaxy Tab S8+

Posted on


Galaxy Tab S8
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Samsung Galaxy Tab S8+ digadang sebagai perangkat yang bisa diandalkan para konten kreator. Dengan layar 12,4 inci, Samsung Galaxy Tab S8+ cukup luas untuk berkreasi tanpa harus berpindah perangkat. Mulai dari menuliskan dan mematangkan ide, mengambil konten video maupun foto, sampai mengedit video atau foto yang dihasilkan. Bahkan teks pun bisa diedit langsung di layar Galaxy Tab S8+.

Belum lagi S Pen, dengan latensi rendah hanya 2,8ms, yang sangat memudahkan untuk menulis, menggambar, maupun mengedit foto. Layaknya sebuah pulpen, S Pen bisa menambahkan berbagai detil dalam sebuah konten gambar, foto, dan video. Membuat proses drag and drop menjadi lebih mudah.

Selain perangkat yang mumpuni, untuk berkreasi juga dibutuhkan berbagai aplikasi kreatif yang bisa memaksimalkan para konten kreator dalam menggunakan Samsung Galaxy Tab S8+. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna: 

Aplikasi Besutan Microsoft

Meski berbasis Android, aplikasi produktif buatan Microsoft juga ada di Samsung Galaxy Tab S8+, seperti aplikasi Word, Excel, sampai Powerpoint. Aplikasi-aplikasi produktif ini akan memudahkan para kreator untuk bekerja di mana saja.

Saat menemukan ide, para konten kreator bisa langsung menuliskannya di Word, kemudian membuat perencanaan dan detil konsep konten melalui Excel. Jika ingin melakukan presentasi untuk mengajak partner dalam menciptakan konten, bisa langsung membuat presentasi di Microsoft Power Point.

Samsung Notes

Samsung Galaxy Tab S8+ hadir dengan aplikasi Samsung Notes terbaru yang sudah ditingkatkan. Software bawaan Samsung ini hadir dengan sejumlah fitur, seperti Text Alignment Tools yang secara cepat mengatur alignment teks saat menulis. Tersedia juga handwriting tools untuk menulis tangan.

Aplikasi ini secara otomatis dan pintar akan merekomendasikan judul dan tags berdasarkan analisis pada isi Notes. Sehingga akan lebih mudah mencari ide-ide yang sudah disimpan sebelumnya pada lain waktu. Dengan fitur Audio Bookmark juga bisa merekam ide dalam bentuk suara. 

Canva

Untuk para desain grafis pemula, apalagi yang pro, aplikasi satu ini pasti sudah tidak asing. Tak perlu ribet untuk membuat desain yang keren, cukup pakai Canva. 

Tidak hanya untuk merancang slide presentasi project yang penting, para kreator juga bisa untuk membuat banner promosi di berbagai media sosial, seperti Instagram, thumbnail video YouTube, templat TikTok, desain undangan, sampai desain majalah.

Adobe Lightroom

Untuk konten kreator di bidang fotografi, pasti sudah familiar dengan aplikasi ini. Adobe Lightroom kerap digunakan oleh para fotografer, memungkinkan mereka untuk mengedit berbagai macam foto dan menambahkan ragam elemen dalam satu aplikasi. 

Mengutak atik pencahayaan, mengedit warna, menajamkan foto, adalah beberapa dari sekian banyak fitur editing yang dimiliki Lightroom.

Clip Studio Paint

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menggambar dan melukis. Clip Studio Paint memiliki fitur kuas yang dapat dimodifikasi, serta pendeteksi tekanan untuk menghasilkan goresan yang alami dan tampak nyata. 

Aplikasi ini cocok untuk disandingkan dengan Samsung Galaxy Tab S8+ guna membuat konten seperti komik, ilustrasi, animasi, gambar, dan lainnya.

Capcut

TikTokers pasti kenal sekali dengan CapCut. Aplikasi ini digemari anak-anak TikTok karena bisa mengakomodir kebutuhan editing video pendek mereka. Template video TikTok cukup melimpah ruah di sini, sehingga pengguna cukup memasukkan foto dan video, langsung bisa diposting di media sosial tersebut.

Di sini tersedia banyak pilihan font, bisa langsung mengganti background foto tanpa green screen, menambahkan audio maupun voice over, dan lainnya.

Jangan lupa juga bahwa Samsung Galaxy Tab S8+ ini punya fitur khusus yang pastinya berguna banget buat kamu, yaitu multi-active window. Dengan fitur ini kamu bisa menjalankan tiga aplikasi sekaligus dan menampilkannya di layar secara bersamaan dalam tampilan layar terpisah atau pop-up. Nah, dalam tampilan seperti ini kamu bisa deh membandingkan draft konten dengan skrip atau skenarionya misalnya. Pastinya kamu jadi lebih mudah untuk bikin konten. 

Jadi, kamu sudah siap jadi konten kreator?



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.