Aplikasi Fita Ajak Masyarakat Hidup Sehat Melalui Program Healthy Living by Ade Rai

Posted on


Fita yang merupakan startup teknologi kesehatan preventif terkemuka di Indonesia, ajak masyarakat untuk mulai gaya hidup sehat melalui salah satu program kesehatan Fita yang didesain khusus bersama binaragawan dan healthy lifestyle enthusiast Ade Rai untuk para penggunanya, yaitu Healthy Living by Ade Rai yang berfokus untuk membangun kebiasaan hidup sehat sehari-hari selama 21 hari.

Untuk menjadikan gaya hidup sebagai rutinitas keseharian, Fita menyajikan panduan hidup sehat dalam genggaman, tidak pakai ribet. Mulai hidup sehat bersama Fita dengan berbagai kemudahan seperti program kesehatan yang dipersonalisasi, konten eksklusif, pantauan aktivitas kesehatan, juga yang tidak kalah pentingnya adalah konsultasi serta pendampingan oleh pelatih bersertifikasi.

Reynazran Royono, Chief Executive Officer Fita menjelaskan, “Program Healthy Living by Ade Rai dirancang untuk berbagai manfaat, seperti pemahaman mengenai komposisi tubuh, peran massa otot untuk membakar lemak dan kesehatan tulang, tips menjadikan olahraga sebagai kebiasaan, manfaat dari perencanaan makanan dan mindful eating, hingga tips intermittent fasting.”

Pada program Healthy Living by Ade Rai fokus untuk mencapai komposisi tubuh yang ideal adalah memiliki massa otot yang banyak dengan kadar lemak yang sedikit. Semakin banyak massa otot, semakin mudah membakar kalori.

"Fita"

Penumpukan lemak pada tubuh tidak terlepas dari pola pikir dan pola perilaku kita terhadap tubuh kita sendiri, sehingga mempengaruhi pola makan dan pola aktivitas gerak sehari-hari.

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi massa otot, seperti tinggi badan, level kebugaran, suku, dan ras. Ada perbedaan standar massa otot antara laki-laki dan perempuan.

Untuk laki-laki, massa otot dapat dikatakan baik jika persentasenya berada di angka 40-44% untuk usia 18-35 tahun, 36-40% untuk usia 36-55 tahun, 32-35% untuk usia 56-75 tahun dan tidak jauh dari 31% untuk usia 76-85 tahun.

Sementara untuk perempuan, persentase massa otot idealnya adalah 31-33% untuk usia 18-35 tahun, 29-31% untuk usia 36-55 tahun, 27-30% untuk usia 56-75 tahun dan tidak terlampau jauh dari angka 26% saat usia 76-85 tahun.

Selain program Healthy Living by Ade Rai, Fita juga menyediakan program kesehatan lainnya yang didesain untuk berbagai macam kebutuhan kesehatan pengguna dan sudah melalui proses akreditasi oleh certified coach dari APKI.

Program tersebut di antaranya Signature Weight Loss, Mulai Olahraga bersama Melanie Putria, program Weight Loss ala Kemal Mochtar dan yang terbaru adalah program Eat Well & Healthy oleh Kerenina Sunny. Pengguna dapat bergabung dengan program Healthy Living by Ade Rai dan program kesehatan Fita lainnya langsung lewat aplikasi Fita yang dapat diunduh secara gratis di App Store dan Play Store.

Baca juga : Alibaba Cloud Kenalkan 5 Produk Baru ke Pasar Indonesia



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.