Cara Mematikan HP Samsung S20 FE

Cara Mematikan HP Samsung S20 FE – Mematikan hp sebenarnya bukanlah hal yang susah. Akan tetapi, untuk handphone yang mengalami hang tidak dapat dengan mudah menonaktifkannya. Nah untuk kamu yang cari tahu bagaimana langkah mematikan smartphone Samsung, kita bakal mengulasnya di sini.

Cara Mematikan hp Samsung S20 FE

Untuk mematikan ponsel Samsung ada sejumlah metode. Berikut sejumlah trik tersebut diantaranya yaitu:

Cara Mematikan handphone Samsung S20 FE dengan Tombol Power

Seperti yang kita pahami, tombol power mempunyai peran buat menghidupkan dan mematikan ponsel. kalau monitor hp masih punya tanggapan yang baik kamu masih bisa menggunakan kontribusi tombol power saja.

metodenya ialah dengan menekan tombol power sampai beberapa saat serta memutuskan opsi power off ketika pengin menonaktifkan hp. langkah ini tentu menjadi salah satu lngkah yang paling gampang dan sederhana yang bisa dilakukan di handphone yang tidak mengalami problem.

Cara Mematikan ponsel Samsung S20 FE Tanpa Tombol Power

Tombol power hp kamu lagi rusak? tak mengapa. Kamu masih bisa memakai metode ini. Mematikan ponsel Samsung tanpa tombol power bukanlah soal sulit. Berikut dua trik yang dapat kamu lakukan buat mematikan ponsel tanpa kontribusi tombol power:

Nonaktifkan handphone melalui Quick Panel

Berikut langkah-langkah mematikan smartphone lewat menu Quick Panel:.

  1. Swipe down monitor hp kamu.
  2. Klik simbol power off yang berada di sisi atas.
  3. Setelah itu klik tombol daya mati.
  4. Selesai.

Perlu diingat, metode ini hanya dapat dijalankan buat Samsung dengan One UI terbaru.

matikan lewat menu asisten

Kedua, cara yang dapat kamu lakukan ialah mematikan ponsel dengan bantuan menu asisten. Berikut langkah-langkahnya:

Kedua, trik yang dapat kamu lakukan yaitu mematikan handphone dengan kontribusi menu asisten. Berikut beberapa langkahnya:

  1. Pergi ke menu setting ponsel.
  2. Gulir ke bawah dan temukan menu aksesibilitas.
  3. Klik interaksi dan kecekatan.
  4. Selanjutnya aktifkan toggle menu asisten.
  5. Selesai.

Nantinya menu asisten bakal aktif di layar smartphone kamu. saat di tap menu tersebut bakal menampilkan menu buat mematikan layar serta daya hp. Untuk mematikan ponsel kamu dapat meng-klik pilihan menu daya mati. setelah itu ponsel bakal mati seperti biasa

Cara Mematikan Smartphone Samsung Otomatis

Kamu tengah mencari teknik mematikan smartphone Samsung secara otomatis? Nah kita bakal membahasnya di bagian ini. Berikut tahapan-tahapannya :.

  1. Bukalah setting smartphone Samsung kamu.
  2. Scroll ke bawah dan pilih opsi “data mati dan menyala terjadwal”. Jika tak mendapatkan opsi tersebut putuskan pilihan “scheduled power on and off”.
  3. Pasang jadwal buat mematikan dan menyalakan ponsel secara otomatis menurut keinginan kamu.
  4. Tap jam terjadwal untuk mengatur waktu secara otomatis sama dengan yang diharapkan.
  5. Pasang hari yang diagendakan atau kamu dapat mengaktifkannya tiap hari.
  6. Bila sudah selesai mengatur waktunya, aktifkanlah dengan langkah menyalakan tombol on-off yang berada di sampingnya.
  7. Selesai.

Cara Mematikan handphone Samsung yang Hang

ponsel yang mengalami hang amatlah sulit buat dimatikan dengan cara biasa. Nah untuk kamu yang mengalami hambatan mau mematikan hp yang lagi hang bisa membaca pembahasan di bawah ini. Berikut beberapa trik yang bisa kamu coba untuk mematikan smartphone yang hang:

Pencet tombol power serta tombol volume bawah

Langkah pertama yakni dengan memencet tombol power serta tombol volume secara berbarengan buat sesaat. harus dipahami, cara ini juga dapat dilakukan untuk beragam merek handphone lainnya lho. Bukan sekedar buat ponsel Samsung saja.

Ingatlah, jangan pencet tombol power serta volume bawah secara singkat, sebab hal semacam itu hanya bakal membuat ponsel melakukan screenshot saja. Tekan ke-2 tombol tersebut selama tiga hingga lima detik untuk memunculkan opsi screen serta restart. putuskan menu restart buat mematikan smartphone.

Menunggu sampai baterai habis

Teknik mematikan Samsung yang hang selanjutnya yakni dengan menunggu sampai baterai smartphone habis. Memang teknik ini amat sederhana dan simpel buat dijalankan. Akan tetapi, membutuhkan waktu sampai saat untuk menjadikan smartphone betul-betul kehabisan daya.

Sesudah baterai hp benar-benar habis, kamu hanya perlu mengisinya dan menyalakannya kembali. setelah itu hapus data cache dan file sampah yang berada di ponsel kamu. kalau dibutuhkan kamu bisa mereset handphone ke pengaturan pabrik biar problem hp hang tidak akan terjadi.

Datang ke service center

Metode terakhir yang bisa kamu lakukan untuk membuat handphone hang kamu nonaktif yaitu dengan membawa ke pakarnya. Ya, kamu dapat pergi ke service center buat mengirit tenaga, waktu pula pikiran. terangkan kepada ahli mesin tentang masalah hp kamu untuk membuat pembetulan berjalan lancar.

Biasanya proses pembetulan akan usai dalam beberapa waktu saja. Akan tetapi, semua kembali kepada banyak atau sedikitnya pelanggan yang lagi memakai layanan ahli mesin tersebut. Kamu dapat meninggalkan smartphone tersebut dan memberikan nomor lain yang aktif agar dapat dihubungi setelah ponsel tuntas dibetulkan.

Cara Mematikan handphone Samsung yang Terkunci

Pengin mematikan smartphone namun monitor handphone terkunci? Ya, lupa pola password layar ponsel memang acapkali dialami orang-orang. Terlebih lagi kita tahu, Samsung telah membikin tambahan mekanisme keamanan baru. Dimana handphone Samsung tidak bisa dimatikan bila layar masih terkunci pola password keamanan.

Jadi ketika kamu menekan tombol power buat mematikan, ponsel Samsung akan terus meminta konfirmasi pola kunci monitor kamu. Bisa dikatakan, mengingat pola password sangat penting untuk mematikan handphone Samsung.

Nah buat kamu yang lupa pola  kunci layar jangan panik. Kamu bisa memanfaatkan spesifikasi recovery mode. Untuk menggunakan fitur itu, hp memang semestinya dimatikan lebih dulu.

Bagaimana langkah memakai feature tersebut bila ponsel tidak bisa dimatikan? Tenang, ikuti langkah berikut ini buat mematikan smartphone yang dalam layar terkunci:

  1. Yakinkan terlebih dahulu layar smartphone di tampilan lock screen.
  2. Pencetlah tombol volume bawah beserta tombol power.
  3. Tahan kedua tombol tersebut hingga layar handphone Samsung mati atau berbeda hitam.
  4. Selanjutnya tekan tombol volume atas dengan terus menekan tombol power.
  5. Tahan hingga sesaat sampai masuk di menu recovery mode.
  6. Lepaskan tombol volume atas dan tombol power.
  7. Seusai ada menu recovery mode Samsung, pilih opsi power off yang berada di opsi bawah.
  8. Gulir opsi dengan kontribusi tombol volume serta pakai tombol power sebagai tombol enter buat verifikasi pilihan.

Penting diingat, metode ke 3 serta 4 harus dilakukan secara cepat. pokoknya lakukan sesegera mungkin sebelum simbol android Samsung tampak. Atau kamu langsung dapat pindah tekan tombol volume atas saat monitor telah gelap atau blank hitam.

Cara-cara di atas dapat kamu terapkan secara mudah bukan? kalau memang kasusnya terlalu susah dan malas mengerjakannya sendiri, kamu bisa pergi ke teknisi. Pergilah ke service center yang memang mempunyai kualitas yang baik. Tujuannya biar kerusakan dapat diselesaikan dengan tepat 

Demikianlah ulasan mengenai cara mematikan ponsel Samsung S20 FE tanpa repot. Kamu dapat langsung praktik buat membuktikannya.

hikawan