Cara Mengatasi Youtube Kena Hack

Posted on


Akhir-akhir ini kita sering mendengar banyak youtuber tanah air yang mengeluhkan bahwa chanel youtube mereka dibajak oleh hacker, dimulai dari chanel dengan puluhan, ratusan bahkan jutaan subscriber, seperti yang dialami pemilik chanel youtube atta halilintar dan fiki naki tempo lalu.

Kenapa chanel youtube bisa kena hack

Biasanya hal ini terjadi karena kita menggunakan vpn, klik tautan sembarangan, login dengan email youtube ke sebuah emulator, nah ngomongin soal emulator nih, bagi kalian yang suka menginstal emulator seperti bluestack, jika penggunaannya diharuskan untuk login dengan email,maka buatlah email baru, jangan gunakan email yang berisi akun chanel youtube, karena admin KK sendiri pernah mengalami sendiri email youtube terkena hack setelah login ke emulator bluestack, dan alhamdulillah email serta chanel youtube sudah dipulihkan oleh pihak youtube.

Cara Mengatasi Youtube Kena Hack


karena kejadian ini sudah sering terjadi, dan admin KK sendiri memiliki pengalaman disini, maka kali ini KK akan membagikan cara mengatasi youtube kena hack.

Langkah pertama kalian diharuskan untuk login twitter, jika belum memiliki akunnya kalian tinggal ikuti cara mudah mendaftar twitter disini, setelah login buat lah twit seperti ini:

@TeamYouTube My youtube channel – KUPAS KOMPUTER got HACKED on 8 oct 2021. Please help me to get my channel back. It was hardwork of 2-3 years 

Channel link – youtube.com/channel/UCUZHFZ9jIKrLroW8LcyJEQQ

Note: 

  • ganti KUPAS KOMPUTER dengan nama chanel kalian
  • ganti 8 oct 2021 dengan tanggal kejadian email kena hack
  • ganti youtube.com/channel/UCUZHFZ9jIKrLroW8LcyJEQQ dengan url chanel youtube kalian

Setelah ini kalian hanya perlu menunggu tanggapan @TeamYouTube, jika sudah mendapat tanggapan, maka segera cek kotak masuk pesan dan jelaskan bahwa email youtube kamu sudah di hack seseorang ke dalam bahasa inggris.

Jika kronologi kalian diterima maka @TeamYouTube akan memberikan sebuah tautan link yang berisi form permohonan seperti ini

Confirming you now have access to the form with your email [[email protected]]: https://yt.be/help/hijack. Make sure to fill it out within 72 hours and the support team will be in touch within 1 business day.

Sampai pada langkah ini kalian diharuskan memiliki email google yang lain atau kamu juga bisa membuat alamat sementara, ini berguna sebagai cara kamu membalas email dari pihak @TeamYouTube dan sebagai email pemulihan nantinya.

Inilah email jawaban dari pihak youtube

Hai Kupas Komputer, 
Terima kasih telah menghubungi kami. 
Saya memahami ketidaknyamanan Anda karena channel Anda diduga terkena peretasan. 
Tim internal kami telah meninjau channel Anda dan mengkonfirmasi bahwa channel Anda telah diretas pada tanggal 8 Oktober 2021. Peretas telah melakukan perubahan seperti berikut ini: 

  • Akun Google [email protected] dan telah dinonaktifkan
  • Peretas mengubah nomor telepon dan email kedua/alternatif
  • Peretas mengupdate verifikasi 2 langkah

Silakan Anda mengikuti langkah berikut ini : 

Setelah Anda berhasil memulihkan akun Google Anda, silakan beritahu kami kembali dan jawab pertanyaan berikut ini setelah Anda berhasil memulihkan akun Google Anda : 

  • Apa alamat IP ketika Anda memulihkan akun Google Anda? Silakan kunjungi situs dan jawab dengan nomor yang muncul di bar berwarna hijau diatas halaman situs
  • Dimana lokasi Anda sign in dan dengan perangkat apa yang Anda gunakan untuk mengoperasikan channel? (alamat, kota, negara, perangkat > contoh : Samsung J10)
  • Perubahan atau update baru apa yang Anda lakukan pada akun, AdSense dan channel setelah memulihkan akun Google Anda.

Saya menunggu informasi dari Anda.


Jika kalian masih kesulitan untuk login lakukan hal berikut:

  1. Hapus cache & cookie browser kalian.
  2. Buka halaman Pemulihan akun.
  3. Masukkan Akun Google atau alamat gmail yang mengalami masalah login.
  4. Jawablah sebanyak mungkin pertanyaan* yang kamu bisa, atau klik “Coba cara lain”.

Jika langkah-langkah di atas tidak mengatasi masalah kalian, lakukan cara dibawah:

  1. Buka halaman Pemulihan Akun Khusus (kalian akan diarahkan ke jalur tersendiri).
  2. Masukkan Akun Google atau gmail yang mengalami masalah login.
  3. Jawablah sebanyak mungkin pertanyaan yang kamu bisa, atau klik “Coba cara lain”.
  4. Masukkan alamat email kontak yang dapat Anda akses. Jika perlu informasi lebih lanjut, kami akan menggunakan alamat ini.

Kalian perlu mencantumkan alamat email untuk akun google yang ter-hack dan alamat email kontak yang aktif yang dapat digunakan ketika melakukan pemulihan akun.

Atau kalian bisa langsung kirim email langsung ke @TeamYouTube di alamat email [email protected] dan [email protected]

Itulah langkah demi langkah yang harus kalian lakukan jika Email youtube kena hack, semoga kamu berhasil memulihkan chanel youtube kalian, salam hangat dari KK.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.