Cara Menjadi Reseller Kosmetik

Posted on

Hikawan.comMenjalani usaha dalam bidang kosmetik memang cukup menjanjikan. Mengingat para wanita tidak pernah berhenti memburu berbagai kosmetik berkualitas. Salah satu usaha yang mudah dan tak butuh modal banyak ialah menjadi reseller. Nah pada ulasan kali ini kita akan bahas mengenai cara menjadi reseller kosmetik yang sukses. Yuk simak kelanjutannya!

Cara Menjadi Reseller Kosmetik online

Saat ini teknologi telah berkembang dengan sangat baik. Bahkan kita dapat memasarkan produk cukup melalui media sosial atau bisa dikatakan secara online. Nah bagi kamu yang ingin menjadi reseller sukses bisa memulai dengan melakukan beberapa cara atau tahapan di bawah ini:

Menyusun rencana yang tepat

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ialah menyusun rencana. Rancanglah usaha kamu dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Misalnya saja siapkan startegi pemasaran produk hingga kelola keuangan. Pastikan rencana bisnis yang kamu buat sudah jelas dan tepat lebih dulu.

Memilih brand

Hal kedua yang perlu kamu lakukan agar menjadi agen produk kosmetik yang sukses ialah dengan memilih brand berkualitas. Seperti yang kita ketahui, ada begitu banyak brand kosmetik yang beredar di Indonesia hingga kini. Kamu dapat memilih produk yang memiliki kualitas bagus dengan pasar yang menjanjikan pula.

cara menjadi reseller Kosmetik

Dalam memilih brand, ingat untuk mempertimbangkan segala aspek. Semisal mengenai kualitas produk, opini masyarakat mengenai produk tersebut hingga pasarnya. Apakah produk tersebut memang memiliki banyak penggemar setia atau tidak? Pastikan hal itu dengan baik.

Menyiapkan modal

Tentu kita tahu, untuk memulai sebuah usaha bahkan sebagai reseller sekalipun dibutuhkan modal. Umumnya untuk menjadi reseller dari sebuah brand diharuskan untuk melakukan pemesanan. Ya, terdapat minimal order untuk bisa mendaftar sebagai reseller resmi. Pastikan modal kamu sudah ada ya.

Pilih distributor yang tepat

Selanjutnya hal yang perlu kamu lakukan ialah memilih distributor yang tepat. Setelah mantap untuk menjual kosmetik dengan brand tertentu kamu bisa mulai mencari distributor produk tersebut. Akan lebih baik jika distributor berada dalam satu wilayah dengan kamu. Tujuannya ialah agar lebih mudah memastikan kalayakan dan stok barang.

Menentukan harga jual

Setelah mendapatkan distributor dan produknya kamu bisa mulai menentukan harga. Dalam menawarkan harga produk tidak mengapa menjual dengan harga cukup mahal. Akan tetapi gunakan startegi yang menarik. Semisal berlakukan diskon pada hari atau jam tertentu atau jika diperlukan berikan bonus pada konsumen.

Melayani dengan sepenuh hati

Hal lainnya yang harus kamu lakukan agar menjadi reseller produk kosmetik yang sukses ialah memperhatikan pelayanan. Ya, pastikan kamu melayani calon pembeli dengan sebaik mungkin. Yakinkan pembeli jika produk yang kamu jual memang memiliki kualitas yang baik. Perlu diingat, bersikap ramah menjadi salah satu poin tambah mengapa konsumen kerap kembali lagi.

Mencari tahu pola pesaing

Setelah melakukan beberapa hal di atas, rasanya kamu juga perlu melakukan tahapan ini. Ya, cari tahu bagaimana pesaing menjual produknya. Mengamati kompetitor dapat membuat kamu semakin mengoreksi diri. Jika terdapat kekurangan dapat segera diperbaiki agar calon konsumen tak segera pergi.

Tidak menggunakan modal untuk keperluan pribadi

Terakhir, hal yang perlu kamu perhatikan ialah dalam hal penggunaan modal. Ingat untuk selalu memisahkan uang modal dengan keuntungan yang kamu peroleh. Jangan sekali-sekali menggunakan uang modal usaha untuk keperluan pribadi. Ini merupakan cara ampuh agar usaha kamu tidak gulung tikar.

Jadi itulah tadi cara menjadi reseller kosmetik yang sukses dengan banyak pelanggan. Pastikan cara atau tahapan di atas telah kamu lakukan semua ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.