Cara Screenshot HP Vivo Y11

Posted on

Cara Screenshot HP Vivo Y11 – Screenshot adalah salah satu feature yang berada di dalam hp. Hampir setiap merek handphone menyiapkan fitur ini termasuk Vivo. Nah, buat kamu yang masih tak mengerti bagaimana caranya screenshot ponsel Vivo, tidak boleh risau. Kita bakal ulas secara lengkapnya di sini.

Cara Screenshot Hp Vivo Y11

Screenshot atau tangkapan monitor ialah gambar digital yang menghadirkan isi layar dari komputer maupun handphone. lewat fitur screenshot ini, pemakai handphone dapat menyimpan penampilan monitor ponsel dalam bentuk gambar. Baik gambar pendek maupun panjang.

pokoknya feature ini memang lumayan berguna. ditambah pula jika gambar yang berisi info tak dapat disimpan secara manual, fitur screenshot ini begitu berguna.

Untuk pemilik handphone Vivo, pastilah harus tahu bagaimana cara penggunaan feature screenshot-nya. Ada beberapa metode yang dapat dipilih untuk melaksanakan screenshot di layar smartphone Vivo. Berikut sejumlah tekniknya seperti :

Screenshot menggunakan Screen Master

Cara screenshot layar hp Vivo Y11 selanjutnya yang dapat kamu coba ialah dengan Screen Master. Berikut langkah-langkah untuk menangkap layar ponsel dengan Screen Master :

teknik screenshot monitor handphone Vivo setelah itu yang dapat kamu coba yakni dengan Screen Master. Di bawah ini bebe tahapan untuk menangkap layar hp dengan Screen Master :

  1. Hal awal yang butuh dikerjakan yaitu menginstal aplikasi Screen Master lebih dulu.
  2. Selanjutnya, masuk dan operasikan aplikasi tersebut.
  3. Nantinya bakal tampil simbol menambang saat aplikasi tersebut dijalankan.
  4. Pergi ke sisi layar yang bakal di screenshot.
  5. Setelah itu, buat mengambil screenshot, tekanlah icon foto.
  6. Selanjutnya hasil tangkapan layar langsung akan tersimpan di galeri smartphone.

metode ini} tergolong sederhana dan tidak susah. buat kamu yang memang tidak pengin ribet bisa menggunakan bantuan aplikasi ini buat menangkap monitor.

Screenshot dengan feature S-Capture

Terakhir, kamu dapat menggunakan spesifikasi default yaitu S-Capture yang berada di dalam ponsel Vivo kamu. buat melakukan screenshot dengan bantuan feature default ini tidaklah sulit. Berikut sejumlah tahapan-tahapannya :

  1. Pertama, pilih tampilan layar yang bakal di screenshot terlebih dulu.
  2. Selanjutnya, usap layar dari bawah ke atas monitor dengan 1 jari.
  3. Nantinya bakal munculada opsi record screenshot, rectangular, long screenshot dan funny screenshot. Nah, tentukan salah satu opsi.
  4. Kalau sudah, click pilihan save.
  5. Tunggu pemberitahuan yang menjelaskan tangkapan monitor smar berhasil dikerjakan. Cek hasil tangkapan layar tersebut di galeri smartphone kamu.

Screenshot menggunakan kombinasi/gabungan tombol power dan volume

Langkah screenshot monitor {smartphone|hp|handphone|ponsel Vivo pertama adalah bisa dengan bantuan gabungan tombol power dan volume. langkah ini merupakan salah satu metode yang terpopuler, ringkas dan mudah buat dipraktikkan.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, siapkan tampilan layar ponsel yang ingin di screenshot terlebih dahulu.
  2. Sesudah itu pencet tombol faculty dengan tombol volume bagian bawah secara bertepatan. pencet kedua tombol serta tahan hingga beberapa detik.
  3. Ketika proses screenshot sukses, layar ponsel akan berkedip-kedip.
  4. Tunggu sampai sejenak buat melihat notifikasi screenshot usai dikerjakan.
  5. Cek hasil screenshot di galeri ponsel. Selain itu, kamu langsung dapat click notifikasi screenshot yang menyatakan proses tangkap monitor sukses.
  6. Selesai.

Bagaimana jika tombol power rusak? Tenang. Kamu masih bisa lakukan screenshot melalui cara lain.

Screenshot menggunakan cara usapan tiga jari

Selain metode kombinasi tombol power dan volume, salah satu cara yang cukup populer lainnya ialah dengan cara usapan. Metode usapan atau tiga jari ini menjadi salah satu metode yang tidak kalah simpel. Berikut cara screenshot hp Vivo dengan tiga jari :

Selain teknik gabungan tombol power serta volume, satu diantara langkah yang cukup terkenal yang lain ialah dengan usapan. teknik usapan atau tiga jari ini menjadi satu diantara langkah yang tidak kalah sederhana. Berikut cara screenshot hp Vivo dengan3 jari :

  1. Tentukan terlebih dulu ruang atau layar yang bakal di screenshot di hp Vivo.
  2. Lakukan usapan ke bawah pada monitor handphone dengan tiga jari yaitu jari telunjuk, jari tengah serta jemari manis.
  3. sesudah melakukan usapan, secara otomatis layar langsung akan ketangkap. nanti bakal ada bunyi cekrek atau layar smartphone berkedip jika proses screenshot sukses
  4. tunggu hingga notifikasi screenshot lenyap dari monitor.
  5. Lihat hasil tangkapan monitor di galeri smartphone.
  6. usai.

teknik screenshot dengan tiga jari ini dapat menangkap monitor secara terbatas. apabila kamu pengin menangkap monitor secara penuh atau panjang, bisa. Berikut triknya supaya mendapatkan hasil tangkapan layar panjang di smartphone Vivo :

  1. Langkah awal, siapkan layar ponsel yang hendak di screenshot lebih dahulu.
  2. Setelah itu, lakukan usapan dengan 3 jari dari atas ke bawah monitor. selanjutnya bakal tampak notifikasi hasil screenshot dari monitor.
  3. Klik tombol tangkapan monitor panjang. setelah itu, scroll ke ruang bawah, ke bagian batas screenshot yang mau diambil.
  4. Tunggu sampai proses screenshot selesai dilakukan. Jika sudah selesai, klik tombol simpan. Secara otomatis hasil screenshot akan langsung tersimpan di galeri ponsel kamu.
  5. Nantikan sampai proses screenshot tuntas dikerjakan. kalau sudah selesai, klik tombol simpan. Secara otomatis hasil screenshot langsung akan tersimpan di galeri smartphone kamu.
  6. Usai.

Bagaimana, simpel bukan untuk melakukan screenshot monitor secara penuh?

Jadi itu dia tadi pembahasan mengenai cara screenshot ponsel Vivo Y11 yang ringan dan bisa dikerjakan di seluruh type. sebetulnya, langkah screenshot monitor handphone tidaklah sulit. cuma saja di beberapa hp memang berbeda-beda. Bagaimana, sudah mencobanya? Buktikan sendiri betapa simpelnya