Flip Capai 10 Juta Pengguna Pada Paruh Pertama 2022

Posted on


Flip

Hikawan.com— Flip berhasil meraih sekitar 10 juta pengguna individu pada paruh pertama 2022. Jumlah tersebut meningkat dibanding pada paruh kedua tahun 2021, yakni sebanyak 7 juta lebih pengguna.

Platform tersebut melayani ratusan perusahaan berkat hadirnya Flip for Business pada periode yang sama. Dimana memberi solusi B2B untuk mereka guna dukung produktivitas perusahaan melalui layanan transfer uang dan transefer internasional, khususnya untuk kebutuhan bisnis.

Flip juga menambah jumlah negara tujuan transfer uang dari Indonesia ke lebih dari 40 negara dalam fitur transfer internasional Flip Globe pada bulan Maret 2022. Sebelumnya, platform hanya melayani transfer internasional ke 12 negara saja pada Desember 2021 lalu.

“Di tengah masa pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19, Flip berupaya memberikan dampak positif yang lebih luas melalui solusi tekfin untuk jutaan masyarakat di seluruh provinsi dan ratusan perusahaan di Indonesia,” ungkap Ginanjar Ibnu Solikhin, Co-Founder Flip.

Ginanjar juga mengungkap pihaknya berfokus pada pengembangan ekosistem tekfin, peningkatan kualitas layanan dan perluasan penetrasi pengguna dalam platfromnya.

Flip bantu tingkatkan literasi keuangan dan menabung pengguna

Lebih lanjut, dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, Flip telah menyelanggarakan berbagai inisiatif secara luring dan daring terkait edukasi literasi keuangan untuk segmen yang dituju. Pada enam bulan pertama tahun ini, belasan ribu partisipan mengikuti berbagai kegiatan literasi keuangan Flip yang berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, mulai dari para pengguna Flip, komunitas ibu-ibu, asosiasi nelayan, hingga peserta mahasiswa internasional. 

“Sebagai wujud menghadirkan solusi tekfin yang paling adil (fairest financial solutions) dan berlisensi Bank Indonesia, Flip berusaha untuk terus mendengarkan saran dan masukan dari para pengguna melalui kanal-kanal komunikasi resmi Flip, misalnya terkait produk dan fitur baru, peningkatan layanan dan operasional, dan inisiatif-inisiatif campaign,” imbuh Ginanjar. 

Flip

Pihaknya berharap dengan merespon berbagai kebutuhan tersebut, masyarakat dapat semakin emrasakan dampak positif keberadaan solusi tekfin yang aksesnya semakin luas.

Salah satu inisiatif campaign yang terinspirasi dari masukan para pengguna adalah Flip Wujudkan Hematmu dengan mengajak para pengguna Flip berkompetisi di media sosial. Solusi transfer antarbank dan top-up e-wallet tanpa biaya admin pada platform Flip telah membantu para pengguna berhemat hingga ratusan miliar rupiah pada semester I tahun 2022.

Inisiatif ini masih berlangsung guna mengajak lebih banyak masyarakat menerapkan gaya hidup hemat melalui pemanfaatan solusi tekfin dengan menghindari hidden cost, termasuk biaya admin dalam transaksi keuangan. Harapannya, total biaya yang dihemat tersebut dapat dialokasikan untuk keperluan lain.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.