Jawab Kebutuhan Tenaga Kerja Digital, Practicum Luncurkan Bootcamp Online di Indonesia

Posted on


Pertumbuhan Ekonomi Digital di Indonesia tumbuh cepat dan dengan kebutuhan akan 17 juta tenaga kerja terampil digital dan siap pakai hingga tahun 2030, dan kita masih ketinggalan jauh dengan kebutuhan menghasilkan 600.000 tenaga kerja tersebut setiap tahunnya hingga 2030.

Karena itu, Practicum meluncurkan program Online Bootcamp khusus di Indonesia dengan basis Bahasa Indonesia yang ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di masa mendatang serta membantu memotivasi pengalihan karir ke bidang teknologi.

Practicum telah berhasil membantu lebih dari 5.000 lulusan di Amerika Serikat dan beberapa negara bagian Eropa untuk memajukan karir mereka. Practicum juga telah berhasil menempatkan lulusannya di perusahaan teknologi ternama dunia diantaranya Google, Apple, Spotify, Microsoft, Tesla, Cisco, Nielsen serta masih banyak nama perusahaan besar lainnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh World Economic Forum yang melibatkan beberapa negara menjelaskan bahwa pekerjaan yang paling diminati untuk tahun 2021 semuanya dapat dilakukan dari jarak jauh, dan 84% pengusaha sudah berencana untuk memperluas kerja jarak jauh.

Practicum telah berhasil diluncurkan di dunia, termasuk Amerika Serikat dan Eropa. Practicum telah memiliki lebih dari 5.000 alumni Practicum yang lulus dalam kurun waktu dua tahun.

Selain itu, hampir 80% alumni Practicum telah langsung mendapatkan pekerjaan setelah lulus tanpa pendidikan teknis dan 70,4% alumni Practicum, berhasil mendapatkan pekerjaan tanpa memiliki pengalaman di bidang IT sebelumnya.

"Practicum"

Practicum memastikan lulusannya memiliki standar internasional dengan metode praktek menggunakan data yang nyata dan berasal dari studi kasus perusahaan global. Tahun ini, Practicum masuk kedalam salah satu program terbaik di dunia yang masuk kedalam The Best 41 Online Bootcamps yang diterbitkan oleh website di Amerika CourseReport.com.

Herdian Mohammad, Southeast Asia Director Practicum, menuturkan, “Practicum Indonesia dibuat khusus bagi masyarakat Indonesia dan kami telah khusus membuat program dalam Bahasa Indonesia untuk memudahkan siapa saja yang tertarik untuk meningkatkan kemampuan, serta membantu memotivasi pengalihan karir ke bidang teknologi.”

Baca juga : Resmi Kerjasama, Erajaya dan ZTE Bakal Hadirkan Ponsel Pintar ke Indonesia



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.