Kamera Samsung Galaxy Tab S8+, Kinclong Buat Meeting Online

Posted on


Galaxy Tab S8+
Samsung Galaxy Tab S8 Plus

Gadgetdiva.id — Samsung seolah tidak main-main saat menyebut tablet buatannya akan bisa mendukung kinerja para pekerja kantoran. Tak hanya mengerjakan tugas kantor tapi juga bisa diandalkan untuk memperjelas wajah saat meeting online.

Ini sudah Gadgetdiva buktikan saat menggelar rapat online dengan sesama karyawan. Dalam tampilannya, pengguna Samsung Galaxy Tab S8+ memiliki tampilan yang lebih terang dan jelas dibanding peserta meeting lain yang menggunakan kamera bawaan laptop.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, sebuah perangkat harus memiliki kamera depan dengan kualitas yang mumpuni. Karena ya itu tadi, banyak digunakan untuk rapat online atau sekedar video call.

Galaxy Tab S8+
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Kamera depan Samsung Galaxy Tab S8+ punya sensor 12MP f/2.4, memiliki sudut pandang sangat lebar mencapai 120 derajat. 

Lewat fitur Auto Framing, tablet secara otomatis menyesuaikan kamera untuk menempatkan kamu di tengah layar. Ketika ada lebih dari satu orang, sudut pandang kamera bakal “mundur” atau melebar. Tingkat akurasinya pun cukup oke.

Saat meeting online, ada tiga mikrofon di sejumlah titik di Galaxy Tab S8+. Hal ini membuat kualitas suara saat rapat online jadi lebih jelas dan mengurangi noise di background hingga 50 persen.

Galaxy Tab S8+
Family Samsung Galaxy Tab S8

Ada efek suara juga yang bisa diatur sedemikian rupa agar suara terdengar lebih jelas. Mic mode bisa diatur pada posisi Standard, Voice Focus, dan All Sound.

Samsung kini juga menghadirkan pengalaman live sharing melalui Google Duo. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa saling berbagi layar saat video call di aplikasi Google ini. 

Bisa juga membagikan layar kepada peserta rapat online. Aplikasi yang bisa dibagikan layarnya adalah YouTube, Google Maps, Samsung Notes, dan lain-lain. Salah satu yang menarik, lewat fitur ini, pengguna bisa menonton Live YouTube bersama meski dari jauh.

Kamera depan ini melengkapi dua sensor kamera lain yang disematkan pada bodi belakangnya, masing-masing 13MP f/2.0 dan 6MP f/2.2 ultra wide-angle. Ya, benar. Samsung membenamkan dua kamera di bodi belakang Galaxy Tab S8+, yakni 13 MP dengan Auto Focus dan 6MP Ultra-wide angle. Hasil jepretan kamera belakang Galaxy Tab S8+ ini sangat baik.

Kamera di Samsung Galaxy Tab S8+ ini memiliki mode malam, mode profesional untuk foto dan video, sampai portrait video. Samsung Galaxy Tab S8+ juga bisa merekam video sampai resolusi 4K 60fps.

Galaxy Tab S8+

Mau bikin konten langsung dari tablet, tentu saja bisa. Asal kamu bisa tahan mengangkat seluruh tablet ini dan mengarahkan kamera ke obyek yang ingin direkam. Jangan salah! Bobotnya memang tak berat, tapi dengan ukuran layar yang cukup lebar, kamu harus memegangnya dengan kedua tangan saat ingin merekam gambar.

Jadi, kamera depan maupun belakang di Samsung Galaxy Tab S8+, semua bisa diandalkan sebagai alat kerja kekinian. Apalagi membuat tampilan wajah kita lebih kinclong saat Zoom meeting, bisa banget!



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.