Lebih Dari 200 Ribu Milenial Kini Pakai Kartu Kredit OVO U Card

Posted on


Dalam mendorong generasi milenial maupun gen z untuk mengelola keuangannya secara mandiri, OVO bersama BRI menghadirkan OVO U Card sebagai pilihan kartu kredit yang tepat untuk merencanakan prioritas keuangan dengan bijak.

Mayoritas milenial Indonesia sebesar 59%, khususnya kelas menengah ke atas lebih menyukai transaksi non-tunai, termasuk kartu kredit dan 63% milenial mengakui kebutuhan mereka akan kartu kredit.

“OVO percaya hadirnya OVO U Card sangat tepat dalam menjawab kebutuhan generasi milenial dan gen z. Terbukti, hanya dalam 6 bulan sejak peluncurannya, sudah ada lebih dari 200 ribu pengguna yang mengajukan kartu kredit OVO U Card,” ujar Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra.

"Ovo U Card"

Lolita Setyawati, Financial Planner mengungkapkan, “Untuk self reward berupa materi akan lebih baik jika dibayar secara tunai. Jika kondisinya lebih nyaman membayar dengan kartu kredit atau mungkin ingin memanfaatkan promo yang sedang ditawarkan sah-sah saja asalkan yakin bahwa hutang kartu kredit dapat segera dilunasi saat tagihan datang”.

Lolita juga menambahkan tips dalam menggunakan kartu kredit:

  1. Batasi hanya untuk transaksi yang nilainya besar atau memang transaksi yang hanya bisa dilakukan dengan kartu kredit.
  2. Pilih kartu kredit dengan bunga yang relatif rendah dan gratis iuran tahunan.
  3. Pilih kartu kredit dengan plafon yang sesuai kebutuhan. Plafon kredit yang terlalu tinggi akan membuat tergoda untuk belanja lebih banyak lagi.
  4. Segera lunasi seluruh jumlah terhutang saat tagihan datang. Jangan hanya membayar tagihan minimum karena akan dikenakan bunga cukup tinggi atas sisa tagihan yang belum terbayar.
  5. Manfaatkan promo kartu kredit secara bijak. Pastikan hanya untuk hal yang memang dibutuhkan.

Kehadiran OVO U Card juga sebagai pelengkap pesatnya perkembangan pembayaran digital di Indonesia yang menawarkan banyak keuntungan. Selain itu, pengguna OVO bisa mendapatkan bonus OVO points tiap transaksi 100 ribu  dan berlaku kelipatan.

Baca juga : Samsung Luncurkan Taman Bermain Virtual ‘Space Tycoon’ di Roblox



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.