MariSilicon X Jadi Chipset OPPO Reno8, 4 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui

Posted on


MariSilicon X

Hikawan.com— Siap diluncurkan di Indonesia, OPPO Reno8 dikabarkan bakal gunakan chipset besutan OPPO sendiri yang bernama MariSilicon X. Sekaligus, menjadi perangkat pertama yang menggunakan chipset tersebut.

“MariSilicon X akan hadir pertama kali di OPPO Reno8 Series,” ungkap PR Manager OPPO, Aryo Meidianto pada Reno Portrait Workshop yang berlangsung di Jakarta Selatan, Selasa (26/7). 

MariSilicon X
Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia

Berkat kehadiran MariSilicon X, OPPO Reno8 bakal membawa teknologi dengan pencitraan terbaik. Aryo menyebut bahwa chipset ini merupakan jawaban atas persepsi perbedaan hasil dan kualitas antara perangkat smartphone OPPO saat menggunakan NPU yang berbeda dari produsen chipset.

Sekaligus, menjadi solusi bagi perangkat agar tidak cepat habis daya ketika digunakan untuk memotret atau merekam gambar. Maka dari itu, NPU yang dihadirkan dalam MariSilicon X dapat mengoptimalisasi manajemen daya dan beban kerja komputasi kecerdasan buatan. 

“NPU MariSilicon X diciptakan untuk berfokus pada optimalisasi manajemen daya dan beban kerja komputasi kecerdasan buatan. Tidak hanya itu, NPU ini hadir untuk memberikan peningkatan kemampuan pencitraan smartphone baik untuk foto maupun video,” tambah Aryo. 

Terinspirasi dari eksplorasi kedalaman Palung Mariana

Nama MariSilicon X sendiri terinspirasi dari Palung Mariana. Dimana difilosofikan sebagai eksplorasi tidak terbatas.

Dalam hal ini, OPPO akan terus melakukan eksplorasi melalui chipset besutannya ini. Sehingga, dapat menghadirkan pengalaman baru, khususnya dalam bidang fotografi smartphone yang lebih optimal. 

“OPPO akan terus melakukan eksplorasi. Bagaimana chipset ini bisa menghadirkan sebuah pengalaman baru dalam dunia fotografi smartphone yang terbaik kepada konsumen,” ungkap Aryo. 

MariSilicon X

NPU MariSilicon X bikin perangkat lebih hemat daya

OPPO Reno8 disebut jadi perangkat OPPO pertama yang bakal sematkan chipset MariSilicon X. Kelebihan yang dibawanya adalah Neural Processing Unit (NPU) yang terdapat dalam chipset tersebut dapat mengatasi keborosan daya dalam perangkat. 

Tak hanya itu, chipset ini juga mampu menguatkan pemrosesan dari hasil dan kualitas komputisasi yang dibawa oleh perangkat saat digunakan untuk aktivitas yang berhubungan fotografi. Tentunya, melalui teknologi AI yang telah disematkan dalam MariSilicon X. 

MariSilicon X
Foto: Hikawan.com

Bakal bikin proses pencitraan OPPO Reno8 lebih cepat

Sejatinya, setiap chipset pasti dilengkapi dengan System-on-Chip (SoC). SoC sendiri dilengkapi dengan memori shared DDR Bandwidth yang dapat dukung kinerja dari sebuah SoC. 

Kinerja dari sistem shared DDR Bandwidth sendiri dapat memakan daya yang banyak. Sebab, sistem tersebut akan membuat proses pengolahan gambar belangsung dengan lebih lama.

Berkat adanya MariSilicon, proses pencitraan pada OPPO Reno8 akan berlangsung jauh lebih cepat. Dengan kecepatan transmisi data hingga 8,5GB/s yang dibuat ekslusif dalam chipset tersebut.

MariSilicon X

Hadirkan kualitas foto lebih baik dengan Ultra High Dynamic

MariSilicon X akan turut dilengkapi dengan Ultra High Dynamic. Dimana berfungsi untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang baik. Rasio kontras yang dihadirkan ialah 1.000.000:1 atau 4 kali dynamic range yang sebelumnya dihasilkan oleh OPPO Find X Pro.

Dynamic range sendiri akan memberi sturktur wajah yang lebih jelas, namun tetap dalam warna alami. Kemampuan tersebut diperkuat dengan adanya peningkatan mode RGBW yang menghadirkan terkstur 1.7 kali lebih jelas dengan kecepatan pemrosesan file mentah 2 kali lebih cepat.

Dengan algoritma RAW terbaru, chipset MariSilicon X dapat melakukan pengurangan noise melalui kecerdasan buatan pada masing-masing saluran warna R/G/B secara paralel untuk menghasilkan foto potret malam yang sangat jernih.

MariSilicon X

OPPO Reno8 sendiri akan segera hadir di Indonesia. Hal ini terungkap dari dokumen yang sudah terpampang jelas di situs Kementerian Perindustrian serta Postel. Tertera di dalam tersebut sertifikat untuk OPPO seri CPH2359.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Hikawan.com di Google News.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.