POCO F4 Debut Indonesia dengan Harga Mulai 5,1 jutaan, Intip Spesifikasinya

Posted on


POCO F4

POCO F4 Series resmi hadir di Indonesia hari ini (30/6). Salah satu dari rangkaian perangkat seri flagship yang dibawa ialah POCO F4.

Setelah diluncurkan secara global, kini giliran Indonesia yang kedapatan giliran untuk mendapatkan kedua perangkat POCO F4. Peluncuran kali ini mengusung tema Fearless dan diperuntukan untuk anak muda dengan jiwa leadership yang berani maju, menghadapi tantangan.

Salah satu keunggulan yang dihadirkan dalam POCO F4 dari generasi sebelumnya ialah kehadiran teknologi OIS pada kameranya. Perangkat ini merupakan seri POCO pertama yang berhasil membawa teknologi OIS.

POCO F4

Tak hanya itu, banyak spesifikasi lainnya yang dibawa oleh POCO ke dalam perangkatnya ini. Di antaranya ialah F4 telah membawa Snapdragon 870 5G, layar refresh rate 120Hz dan kapasitas baterai 4500mAh.

Oleh karena itu, perangkat ini berhak mendapat gelar flagship killer pada lini harga 5,1 jutaan rupiah saja. Nah, kira-kira apa sih spesifikasi lengkapnya? simak ulasannya ya, Paradiva.

POCO F4 Bawa Teknologi OIS untuk pertama kalinya

POCO F4 menyematkan teknologi OIS alias Optical Image Stabilization pertama kalinya dalam kamera pada jajaran smartphone POCO. Sementara untuk kameranya, perangkat ini membawa hi-resolution camera dengan konfigurasi kamera belakang 64MP untuk sensor utama, 8MP kamera ultra-wide dan 2MP kamera macro. Plus, kamera selfie 20MP bakal bikin hasil foto kamu makin ciamik.

Dengan adanya konfigurasi kamera tersebut, foto yang dihasilkan tampak nyata layaknya objeknya, minim blur dan tetap cerah meski dalam kondisi minim cahaya. Serta, POCO F4 juga dapat menghasilkan gambar 4K yang sinematik dengan berbagai fitur, seperti Panoramic Selfie Mode, AI Skycaping 4.0 dan AI Erase 2.0.

POCO F4

Mengemas desain lebih tipis serta ramping

POCO F4 menjadi perangkat paling tipis di antara seri F lainnya. Perangkat ini memabwa ketebalan hanya 7,7 mm dan berat 195 gram. Hal ini dikarenakan layar yang digunakan juga tak kalah tipisnya.

F4 telah membawa layar ultra tipis yakni 2,7mm Dot Display. Sehingga menjadi perangkat tertipis di indsutri. Meski begitu, layar AMOLED tersebut sudah bersolusi 2400 x 1080 FHD+ yang dilengkapi dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 260Hz. Dimana siap digunakan untuk perpindahan gambar dengan lancar.

Lebih lanjut, F4 telah hadir dengan tiga warna elegan dimana pastinya cocok dipadu-padankan dengan outfit yang kamu gunakan sehari-hari. Di antaranya adalah Moonlight Silver, Night Black, Nebula Green.

Sematkan Snapdragon 870 dan baterai tahan lama

Diklaim sebagai flagship killer, sudah dipastikan perangkat ini pasti membawa performa yang nggak kalah dari flagship di atas 10 jutaan lainnya. POCO F4 telah membawa Snapdragon 870 dimana dapat meningkatkan performa perangkat.

Berrkat adanya fabrikasi 7nm dan kecepatan core performa 3.2GHz yang dukung jaringan 5G. F4 dapat menghasilkan performa cepat, namun tetap dapat menghemat daya saat digunakan untuk penuhi produktivitas.

POCO F4

Menariknya lagi, perangkat ini telah membawa kapasitas baterai 4500mAh yang dapat digunakan untuk menelepon selama 27 jam dan dapat digunakan untuk mendengarkan musik selama 119 jam. Sementara, ada juga teknologi 6W Turbo Charging yang dapat melakukan pengisian daya hingga 100% hanya dalam waktu 38 menit.

Harga dan Ketersediaan POCO F4

POCO F4 akan hadir dalam dua varian yakni 6GB+128GB dan 8GB+256GB. Meski begitu, harganya nggak akan bikin kamu kecewa. Berikut adalah harga POCO F4, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • 6GB + 128GB: Rp. 5.199.000
  • 8GB + 256GB: Rp. 5.699.000



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.