Samsung Hadirkan Galaxy Tab S8, Bisa Saling Tersambung Antar Perangkat

Posted on


Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat Paradiva bisa bekerja di mana saja dan melalui berbagai perangkat. Tak melulu harus menggunakan komputer atau laptop, namun bisa juga melalui perangkat yang ada dalam genggaman, yakni smartphone maupun tablet. Untuk itu, Samsung hadirkan sebuah tablet yang bisa saling tersambung antar perangkat.

Memiliki bodi yang ramping dan ringan sekaligus layar besar, Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G tak hanya pas untuk kebutuhan konsumsi multimedia saja. Dengan aksesori yang tepat seperti S Pen hingga keyboard, kamu bisa bekerja secara maksimal berkat penggunaan chipset kencang sekaligus Samsung DeX. Namun tak hanya itu saja keunggulan yang dibawa.

Hadirkan solusi ekosistem lengkap termasuk perangkat elektronik rumah, Samsung ingin membuat masing-masing perangkatnya bisa saling terhubung. Selain praktis, produktivitas Paradiva juga bisa ditingkatkan bila menggunakan solusi ekosistem lengkap dari Samsung. Mulai dari sambungan ke smartphone, desktop PC, sampai aksesori seperti earphone TWS, secara seamless.

"Galaxt Tab S8"

Transfer Data Cepat Antar Perangkat

Ketika ingin memindahkan file seperti dokumen atau file media, cara lama yang bisa digunakan adalah menggunakan kabel atau sambungan Bluetooth. Opsi pertama tentu cukup merepotkan, sementara opsi kedua membutuhkan waktu karena kecepatan transfer data sangat lambat. Lewat Galaxy Tab S8 Series 5G, kamu bisa memindahkan data antar perangkat Samsung dengan instan.

Yakni dengan menggunakan salah satu fitur seperti Quick Share, yang memanfaatkan protokol setara jaringan Wi-Fi. Cukup akses file dari Galaxy Tab S8 Series 5G, dan bagikan seperti biasa. Smartphone dari Samsung bakal muncul secara otomatis, dan siap menerima file tersebut. Bahkan tidak memerlukan proses pairing.

Lalu bagaimana kalau dokumen di komputer memerlukan revisi secara cepat, sementara file foto yang perlu ditambahkan ada di tablet? Mudah saja. Lewat fitur Link to Windows, file bahkan aplikasi yang ada di Galaxy Tab S8 Series 5G bisa diakses langsung dari komputer Windows. Cukup drag and drop foto dari aplikasi galeri di tablet ke aplikasi seperti Microsoft Word yang ada di PC secara langsung.

Memanfaatkan penyimpanan cloud, seluruh catatan yang dibuat lewat Samsung Notes bakal tersinkron otomatis ke semua perangkat. Sehingga bila kamu baru saja membuat catatan dari Galaxy S22 Series dan ingin melanjutkan dari Galaxy Tab S8 Series 5G, bisa dilakukan sesimpel akses Samsung Notes di tablet.

Sambungkan ke Layar Besar, Multitasking Lancar

Samsung Galaxy Tab S8 Series tersedia dalam tiga pilihan dengan ukuran layar berbeda-beda. Dengan One UI terbaru yang dirancang khusus tablet, kamu bisa jalankan sejumlah aplikasi sekaligus secara leluasa. Ingin tampilan seperti desktop PC? Bisa, lewat Samsung DeX yang dapat diakses dalam satu sentuhan.

Tampilan antarmuka Galaxy Tab S8 Series 5G bakal langsung berubah seperti desktop PC, dengan task bar di bawah dan aplikasi yang bisa diatur ukuran window-nya. Ingin multitasking lebih maksimal? Sambungkan saja Galaxy Tab S8 Series ke smart TV atau monitor eksternal yang kompetibel.

Paradiva bisa jalankan aplikasi yang berbeda dari layar tablet dan monitor. Hal ini dimungkinkan berkat penggunaan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang kencang sekaligus efisien daya, plus kapasitas RAM yang lega hingga 12GB.

Akses Aplikasi dan Aksesori Secara Seamless

Ada kalanya Paradiva sedang melakukan panggilan video bersama teman, kemudian ingin menunjukkan sesuatu dari perangkat lain. Lewat ekosistem perangkat Samsung Galaxy, panggilan video melalui platform Google Duo bisa terintegrasi lebih dalam, hasil kerja sama antara Samsung dan Google.

Meski panggilan dimulai dari smartphone, kamu bisa langsung mengaktifkan Galaxy Tab S8 Series 5G untuk pindah perangkat, kemudian membagikan tampilan layar ke semua peserta dalam panggilan video, seperti menunjukkan draft revisi dokumen terbaru atau sketsa gambar. Tak perlu menutup telepon dan memulainya kembali.

Begitu pula saat sedang mendengarkan musik dari Galaxy Tab S8 Series 5G menggunakan earphone TWS dari Samsung. Lewat dukungan seamless connection, Samsung Galaxy Buds bisa tersambung ke sejumlah perangkat Samsung sekaligus. Saat ada panggilan masuk, sambungan earphone otomatis pindah ke smartphone, dan kamu cukup angkat teleponnya saja.

Tentunya Paradiva juga bisa mengendalikan semua perangkat rumah dari Samsung lewat Galaxy Tab S8 Series melalui aplikasi Samsung SmartThings. Jadi lebih produktif, bukan?

"Galaxy Tab S8"

Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G terdiri dari Samsung Galaxy Tab S8, S8+, dan S8 Ultra. Galaxy Tab S8 tersedia dengan harga Rp9.999.000 untuk varian Wifi pada warna Graphite, dan Rp12.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold.

Samsung Galaxy Tab S8+ tersedia dengan harga Rp16.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold. Adapun Samsung Galaxy Tab S8 Ultra tersedia dengan harga Rp19.999.000 untuk varian 5G pada warna Graphite.

Baca juga : Telkom Akan Hadirkan Metaverse Mall Di Digiland 2022



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.