Windows 12 Diperkirakan Bakal Hadir 2024 Mendatang?

Posted on


Windows 12
Foto: Unsplash/Windows

Hikawan.com— Microsoft dikabarkan akan membawa banyak pembaruan untuk sistem operasinya. Disinyalir merupakan cikal bakal dari pembaruan Windows 12.

Menurut laporan baru dari Windows Central, Microsoft akan mengadopsi siklus rilis OS tiga tahun dengan rilis berikutnya pada 2024. Tidak jelas apakah itu Windows 12 yang akan dibawanya atau Windows 11 dengan versi terbaru.

Jika dilihat pola Microsoft yang akan menyiapkan pembauran sistem operasinya setiap tahun, maka tidak perlu diherankan bahwa nantinya akan ada Windows 12 pada 2024 mendatang.

Microsoft akan bawa pembaruan Windows 11 baru

Meski belum jelas, Microsoft sendiri akan memperkenalkan fitur baru untuk para pengguna Windows. Salah satunya adalah Windows 11 22H2 dengan nama kode Sun Valley 2.

Pembaruan tersebut akan membawa fitur yang dinamakan Moments. Fitur tersebut memungkinan para insinyur untuk menanamkan fitur-fitur besar kepada pengguna yang sudah ada tanpa perlu pembaruan besar.

Windows 12

Sistem Moments sendiri akan memungkinkan Microsoft untuk melepaskan tombol cuaca pada taskbar yang terdapat dalam Windows 11.

Lebih lanjut, Microsoft dilaporkan telah mengerjakan sebuah rilis dengan nama kode Sun Valley 3 yang mana akan diluncurkan tahun 2023 mendatang. Hanya saja, pembaruan tersebut telah dihapus. Kini, diharapkan pembaruan tersebut akan diperlengkapi kembali dalam rilis 2024.

Cara baru untuk memperbarui sistem operasi ini akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses ke fitur baru lebih cepat. Tanpa perlu menunggu versi OS utama berikutnya, sementara pada saat yang sama memungkinkan pengembang lebih banyak waktu untuk mengujinya sebelum dirilis.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.